Web Statistics

Biodata George Best

Biodata George Best - George Best adalah pemain legenda Manchester United. Dia berposisi sebagai winger dan attacking midfielder. Best juga memiliki skill mengolah bolah di atas rata-rata. Pemain ini juga mempunyai sundulan yang dahsyat. George Best juga dikenal sebagai pemain yang angkuh. 

George Best lahir di BelfastIrlandia Utara22 Mei 1946. Dia memulai karir junior di akademi Manchester United. Dan pada mudin 1963-1964, George Best untuk pertama kalinya merasakan tim utama Manchester United di bawah asuhan  Sir Matt Busby. Di bawah asuhan Sir Matt Busby, Bedst menjelma menjadi pemain penting United saat itu. 

Gol indahnya ia cetak pada saat final liga champions melawan Benfica. Best  yang  melewati penjaga gawang Benfica membawa  bola hingga garis dan kemudian menghentikannya, lalu dia berbaring di tanah dan kepala menggerakan bola hingga melewati garis gawang. Hanya pemain yang spesial dan gila yang dapat  melakukan suatu tindakan langka dalam pertandingan penting tersebut

Setelah lima tahun di United, George Best  memenangkan penghargaan Pemain terbaik di Inggris dan Eropa. Dia juga pencetak gol terbanyak tahun itu dengan 28 gol. Pada tahun 1970 ia juga membuat sejarah dengan  mencetak 6 gol kemenangan United 8-2 atas Northampton di Piala FA, ini menjadi gol terbanyak dalam satu pertandingan oleh pemain Manchester United.


Kelakuannya yang  buruk diluar lapangan, sering minum minuman beralkohol dan gangguan kesehatan yang telah memperpendek karir sepakbola nya bersama Manchester United. Best membuka klub malam dan sebuah butik tapi tampaknya tidak berjalan lancar. Pada tahun 1974 Best meninggalkan United dan melakoni pertandingan terakhirnya melawan QPR. 

Berikut ini tabel karir sang legenda "George Best" #7



Karir Bersama Manchester United



0 comments:

Post a Comment