Web Statistics

7 Memori Tak Terlupakan di Barclays Premier League Musim 2012/2013


7 Memori Tak Terlupakan di Barclays Premier League Musim 2012/2013 - Kompetisi Premier League sudah memasuki masa offseason. Menghasilkan satu juara, tiga tim terdegradasi, transfer miliaran poundsterling, banyak kontroversi, tingkah aneh dan lucu di atas dan di luar lapangan, dan banyaknya keputusan pensiun.


Luis Suarez, Robin van Persie, Michu, dan Gareth Bale menjadi sosok yang mendongkrak performa timnya. Tapi, Gareth Bale lah  yang pada akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik liga inggris tahun ini.

Berikut tujuh momen yang paling berkesan selama musim 2012-2013 ini, versi Bleacher Report:

1. Manchester United Juara Premier League
manchester United berhasil mengamankan trofi liga inggris dari gangguan "sang tetangga berisik",Manchester City. Ini adalah gelar ke-13 bagi Sir Alex Ferguson, dan merupakan gelar ke-20 Red Devils sepanjang sejarah. Robin van Persie, pemain yang musim ini didatangkan dari Arsenal mencetak 26 gol, yang menjadikannya top scorer.

2. Arsenal Tembus 4 Besar
Musim ini, Arsenal lagi-lagi mengulang performa baik selama beberapa musim terakhir. Setelah mengawali musim dengan buruk, Arsenal akhirnya bisa memperbaiki penampilan di paruh kedua.

Setelah persaingan sangat ketat dengan Spuurs (Tottenham Hotspur), The Gunners (Arsenal baru bisa memastikan tiket ke babak penyisihan Liga Champions musim depan di pertandingan terakhir.




3. Chelsea Pecahkan Rekor
Chelsea mengukir beberapa rekor dari beberapa hal musim ini. Eden Hazard menjadi pemain dengan nilai transfer termahal musim 2012-13. Pergantian manajer dari Roberto Di Matteo ke Rafael Benitez memecahkan rekor karir terpendek di kursi pelatih Chelsea.

Fernando Torres berhasil menunjukkan skillnya dengan menjadi pemain tersubur Chelsea di pentas Eropa dalam satu musim. 9 golnya membuat Torres lebih subur dari pemain lain. Frank Lampard juga ikut memecahkan rekor  gol Bobby Tambling  yang bertahan 40 tahun sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea.

Selain itu, Chelsea juga menjadi klub pertama yang berhasil merebut trofi Liga Champions dan Liga Europa dalam musim beruntun.

4. Musim Pensiun
Setelah 26 tahun menjadi manajer salah satu klub tersukses dunia (Manchester United), Sir Alex Ferguson akhirnya memilih mundur dari posisinya di Manchester United setelah beberapa kali sempat ingin pensiun.13 gelar Premier League, 2 Liga Champions, 5 Piala FA, 4 Piala Liga, 1 Piala Dunia Antarklub dan 10 Community Shield sudah berhasil ia sumbangkan untuk Manchester United. Kemudian, David Moyes ditunjuk sebagai suksesor SIr Alex Ferguson, setelah 11 tahun menukangi Everton.

Tidak hanya Sir Alex Ferguson, beberapa pemain sepakbola tenar Inggris juga ikut pensiun dari jagat sepakbola. Antara lain Jamie Carragher, David Beckham, Paul Scholes, dan Michael Owen

5. Enam Manajer Rasakan Pemecatan
Sebenarnya pemecatan pelatih bukan sesuatu yang membingungkan di tengah sebuah musim. Tapi, jumlah pemecatan musim ini amat tinggi, tepat setengah lusin manajer Premier League kehilangan pekerjaannya di musim 2012-2013.

Mereka adalah Roberto Di Matteo (Chelsea), Mark Hughes (Queens Park Rangers), Nigel Adkins (Southampton), Brian McDermott (Reading), Martin O'Neill (Sunderland), dan yang terakhir Roberto Mancini (ManCity).

6. Klub Medioker Berhasil Juara
Ketangkasan Wigan menghadapi ManCity di Wembley berbuah manis. Gol tunggal Ben Watson pada menit ke-89 akhirnya mematahkan prediksi yang menjagikan Manchester City. Wigan pun meraih Piala FA.

Tidak hanya Wigan, Swansea juga bisa merebut gelar Piala Liga. Klub promosi itu berhasil menang 5-0 atas Bradford City di laga final. Ini adalah trofi besar pertama klub Wales itu.

7. Gigitan Suarez
Luis Suarez dan kontroversi sulit untuk bisa dipisahkan . Dan tingkahnya yang paling mencuri perhatian adalah gigitannya terhadap bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Ini kali kedua Suarez terlibat kasus dalam dua musim beruntun. Musim lalu, pria Uruguay itu terlibat masalah rasial dengan bek MU, Patrice Evra. Masalah Suarez dengan Ivanovic berbuah sanksi 10 pertandingan dari FA.

0 comments:

Post a Comment