Web Statistics

Sejarah Old Trafford - The Theatre of Dreams



Sejarah Old Trafford - The Theatre of Dreams - Hai sobat manchunian.Kalian pasti sudah tidak asing dengan kata "Old Trafford".Old Trafford adalah stadion yang terletak di kota Manchester,Inggris dan milik klub sepakbola Manchester United.Stadion ini resmi digunakan oleh Manchester United pada tahun 1910 dan mendapat julukan The Theatre of Dreams oleh legenda Manchester United yaitu, Sir Bobby Charlton.Stadion ini dirancang oleh Archibald Leitch dengan anggaran sekitar 30 ribu Dollar hingga selesai.


Old Trafford juga menjadi lambang kesedihan rakyat Inggris terutama masyarakat kota Manchester.Karena stadion ini pernah menjadi sasaran bom oleh tentara Jerman pada tanggal 11 Maret 1941.Akibat dari persitiwa itu,Old Trafford tidak dapt digunakan unutk pertandingan Manchester United.Hampir 9 tahun lamanya proses pemulihan kembali stadion Old Trafford.

Old Trafford memiliki kapasitas 75,765 tempat duduk, dan merupakan stadion sepak bola terbesar kedua di Inggris setelah Stadion Wembley dan mendapat rating bintang 5 oleh UEFA.

(Patung George Best, Denis Law, dan Sir Bobby Charlton)

Old Trafford juga pernah menjadi tuan rumah pertandingan semi-final Piala FA (sebagai tempat netral), dan menjadi markas Tim nasional Inggris ketika Stadion Wembley di renovasi. Stadion ini juga menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 1966 dan Euro 96, dan juga final Liga Champions 2003.Pada saat London menjadi tuan rumah Olimpiade 2012, stadion ini juga sempat digunakan untuk beberapa pertandingan penyisihan sepak bola pria dan wanita.

Pertandingan pertama yang digelar di Old trafford dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 1910 melawan Liverpool dan dimenangkan oleh Liverpool dangan skor 3-4.



0 comments:

Post a Comment